Merujuk pada  Kepres nomor  09 Tahun 2016 tentang  revitalisasi SMK dan Peraturan menteri  perindustran no 3 Tahun 2017  tentang pedoman  pembinaan dan pengembangan  sekolah menengah kejuruan berbasis kompetensi link and match SMKN 2 Bandung melaksanakan kegiatan kunjungan industry (KI) yang meruapakan kegiatan rutin tahunan.  Jumlah siswa  yang ikut dalam pelaksanaan ini sebanyak 610 orang terdiri dari  330  orang jurusan Teknik Mesin  dan 280  orang jurusan Tenik Komputer dan Informatika (TKI) dengan jumlah pembimbing sebanyak 30 orang dengan keberangkatan dari SMKN 2 Bandung hari selasa tanggal 2 April 2019 pada dini hari pukul 02.00 WIB, hal ini dimaksudkan agar tepat jam 8 (jam masuk kerja perusahaan) siswa SMKN 2 Bandung sudah standby di tempat yang akan dikunjungi .

Adapun perusahaan yang dikunjungi ada lima yaitu : (1) PT ABC  (Intercellin) Jl Daan Mogot  KM 11 Jakarta, (2)  PT united Tractor Indonesia (UTI)  Jl Raya Bekasi km 22 Cakung Jakarta, (3)  PT ADR Grup  Jl Raya Curug No 88  Tangerang, (4) PT SCTV, SCTV Tower Senayan City Jl Asia Afrika Jakarta dan (5) Kominfo Jl Medan Merdeka Barat No 8 Jakarta.

Bapak Darso (WMM SMKN 2 Bandung) sedang memberikan sambutan pada kunjungan ke PT. Intercallin (ABC).

Wakil kepala sekolah  Hubungan Industri Bapak Rohendi dan Staffnya bapak Edy Dasid mengatakan bahwa diadakannya kunjungan industri memiliki tujuan untuk siswa, dengan tujuan sebagai berikut: (1)    memperluas pengetahuan siswa serta kemampuan untuk menganalisis   dunia kerja, (2)  mendorong siswa agar mempunyai minat bekerja di perusahaan (3) memberikan informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja perusahaan, (4)    mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggung jawab, (5) membantu para siswa untuk melaksanakan program magang, (6) mendorong siswa untuk meningkatkan karakter industri.

Dengan adanya kunjungan industri ini bisa memberikan wawasan kepada siswa agar selepas dari sekolah, siswa sudah mempunyai bayangan akan bekerja dan minat di perusahaan yang mana. Sudah sejak beberapa tahun yang lalu  SMKN 2 Bandung  memberikan kemudahan dan fasilitas kepada siswa  dengan bekerja sama dengan perusahaan, ketika selesai Ujian Nasional bahkan sebelum Uian Nasional beberapa perusahan sudah berdatangan ke SMKN 2 Bandung untuk melakukan perekrutan  siswa/alumni  meniadi pekerja. Bahkan baru-baru ini pada bulan Pebruari  2019 telah diadakan tes oleh PT ADR Grup terhadap  70  orang siswa.  Jadi siswa tidak usah bersusah payah mengunjungi/melamar perusahaan dari pintu ke pintu. Di kawasan Jabodetabek sudah banyak alumni STMN1 /SMKN2 Bandung  yang bekerja di beberapa Perusahaan.