Sekitar 5000 pelajar hadir pada event atau acara Peringatan Bandung Lautan Api ke-73 dimulai dari jenjang  SMP, SMA & SMK. Ditambah warga bandung yang hadir, semakin memeriahkan acara tersebut. Acara pawai obor tahun ini dibuka oleh walikota Bandung Bpk. Oded M. Danial dan panitia menyediakan sebanyak 5000 obor. Jika tahun sebelumnya mengambil tema budaya dan perjuangan maka untuk  tahun sekarang temanya “Bumi Hanguskan Hoaks. Adapun rute yang dilalui pada pawai obor peringatan BLA tahun 2019 antara lain : Lapangan tegallega, Jalan Moh Toha, Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, Jalan ABC (Banceuy), Jalan cikapundung, Jalan Braga, Jalan Viaduct, Jalan Peintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, dan berakhir di Plaza Balai Kota Bandung.

Tak mau kalah SMKN 2 Bandung pun ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Dengan mengirimkan sejumlah 85 siswa dan  alumni serta guru-guru pembimbing memeriahkan acara tersebut dengan yel-el yang cukup menggema. SMKN 2 Bandung berpartisipasi dengan tema “Curug Panganten” sangat  meriah dengan  nuansa warna merah diiringi dayang-dayang berkostum khas berwarna biru serta gerobak yang dihias seperti curug atau air terjun.

Tampilan siswa SMKN 2 yang hadir pada acara tersebut lebih mencolok karena tidak hanya mengenakan pakaian pangsi dan kebaya tapi ditambah kostum dari maskot serta kostum koreo dengan tulisan SMKN 2 JUARA. Hal tesebut yang membuat parade SMKN 2 lebih mencolok dari sekolah lain. Alhamdulillah memenangkan Juara Utama 3 Lomba Pawai Obor BLA 2019. Semoga dengan peringatan BLA siswa-siswi yang ada di kota Bandung terutama siswa-siswi SMKN 2 Bandung bisa meneladani perjuangan Mochamad Toha dan Muhammad Ramdan seperti amanat yang disampaikan oleh bapak walikota Bandung agar para pemuda bisa menguatkan kapasitas diri seperti integritas, karakter serta semangat persatuan dalam persoalan ekonomi sosial maupun lingkungan.