Jumat, 4 Mei 2018, bersama dengan kunjungan dari Malaysia, SMKN 2 Bandung menerima kunjungan dari PT. Karimun Sembawang Shipyard (PT. KSS), sebuah perusahaan yang fokus dalam bidang pembangunan kapal dengan pengalaman lebih dari 20 tahun yang berlokasi di Kepulauan Karimun, Riau, Indonesia. Kunjungan ini dilakukan atas kerja sama antara SMKN 2 Bandung dan PT. Asian Welding Specialist (PT.AWS).

Selama kunjungan ini, PT. KSS juga memberikan donasi berupa sumber daya pengelasan dan bahan habis pakai senilai 20.000 dolar Singapura. Donasi tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. KSS – Bpk. Lim Wei Tat, Deputi Umum PT. KSS – Bpk. Kiw Chee Siam dan Manajer SDM – Bpk. Eka Santoso kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Bandung – Drs. Tatang Gunawan, M. MPd. dan disaksikan oleh Dina Septriana – Direktur PT. AWS dan Steven T. Snyder -AWS-SCWI dan Pengawas Uji PT. AWS – bersama dengan para guru dan siswa SMKN 2 Bandung.

Pada hari yang sama, PT. KSS merekrut 5 siswa SMKN 2 Bandung yang merupakan siswa dari kelas pertama AWS SENSE Pilot program 2017-2018 dengan bimbingan PT. AWS dan menandatangani kontrak dengan PT. KSS di ruang pertemuan SMKN 2 Bandung. SMKN 2 Bandung sangat bersyukur dan bangga karena lulusan AWS SENSE dapat langsung bekerja setelah lulus.

Semoga kerja sama ini bisa menjadi motivasi bagi siswa -siswa lainnya untuk meraih lebih banyak prestasi dan memiliki motivasi belajar yang tinggi, serta dapat melanjutkan ke kesempatan lain, kata Kepala Sekolah – Drs. Tatang Gunawan. Terima kasih kepada PT. KSS untuk donasi dan rekrutmen dan juga kepada PT. AWS untuk kerjasamanya.

“Alumni SMKN 2 Kota Bandung Teknik Pengelasan, bekerja di PT. Karimun Sembawang Shipyard (PT.KSS) Singapura hasil kerjasama SMKN 2 Kota Bandung dengan PT. Asian Welding Specialist (PT.AWS) berfoto bersama Mr. Steven T. Snyder.”

“Trisna (lulusan SMKN 2 Bandung) mendapat penghargaan atas kerja kerasnya di PT. Karimun Sembawang Shipyard.”